Cara Buka Usaha Sendiri dengan Modal Kecil

cara buka usaha sendiri

Cara Buka Usaha Sendiri dengan Modal Kecil

Memiliki usaha sendiri merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Ada yang menjadikannya sebagai sumber panghasilan utama atau sebagai sampingan. 

Berbagai jenis usaha bisa dijalani, tinggal disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, baik dari segi ilmu dan permodalan.

Cara buka usaha sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu, dengan cara offline dan online. Cara offline yaitu kita memasarkan produk kita dan berkomunikasi secara langsung ke pembeli. 

Sedangkan, cara online yaitu kita memasarkan produk kita via internet, tanpa bertemu langsung ke pembeli. Kita berkomunikasi hanya lewat chatting atau handphone saja, seperti WA, SMS, dan telpon.

Masalah klasik yang sering dihadapi oleh pemula yang baru mau memulai usaha (termasuk saya hehe) yaitu tidak adanya modal yang dimiliki. 

Masalah ini selalu menjadi alasan utama. Padahal, katanya banyak usaha yang bisa kita jalankan dengan modal kecil. Apalagi di jaman serba online seperti sekarang. 

Saat ini, perkembangan internet yang semakin pesat membuat peluang usaha online semakin banyak. Hal ini bisa menjadi solusi untuk kita yang ingin memulai usaha tetapi terkendala dengan modal yang kecil. 

Begini Cara Buka Usaha Sendiri secara Online

Banyak usaha bisa dijalankan secara online dengan modal yang kecil bahkan ada yang tanpa modal. Kita bisa menjadi distributor atau agen sebuah produk, menjadi reseller, atau memasarkan jasa yang kita bisa via online. 

Untuk menjadi distirbutor atau agen sebuah produk, kita tinggal mendaftar saja di produsennya. Biasanya ada pilihan paket yang diberikan. 

Tinggal kita pilih sesuai dengan kemampuan modal kita. Kita akan diberikan marketing kita dan fasilitas lainya setelah menjadi agen. Ini salah satu info jadi agen sebuah produk, klik Cara Menjadi Agen OSB.

Hampir sama dengan menjadi distributor/agen, untuk mejadi reseller kita tinggal menghubungi distributor/ agen saja. Ada syarat belanja pertama biasnaya yang di tetpakan oleh agen agar kita mendapatkan harga reseller. Jika anda berminat menjadi reseller, bisa coba memasarkan produk ini, untungnya lumayan, klik Omar Smart Brain.

Selain menjadi agen atau reseller, kita juga bisa memasarkan jasa yang kita bisa via online. Atau kita memasarkan jasa orang dan mendapatkan komisi jika ada yang order. Jasa yang bisa kita pasarkan via online seperti jasa catering, jasi cat rumah, jasa tukang dan lain-lain. 

Sekian dulu info yang yang dapat sampaikan tentang Cara Buka Usaha Sendiri dengan Modal Kecil. Yang paling penting kita harus berdoa meminta keberhasilan untuk usaha kita. Selain itu, kita harus mempunyai niat dan ikhtiar yang kuat juga. Semoga bermanfaat ya.

0 komentar