BISNIS ONLINE TANPA MODAL YANG GRATIS, MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN

bisnis online tanpa modal

BISNIS ONLINE TANPA MODAL YANG GRATIS, MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN


Bisnis Online Tanpa Modal - Saat ini perkembangan internet sudah sangat pesat. Jaringan internet sudah hampir ada di seluruh pelosok Indonesia dan dengan kualitas yang cukup bagus. Perkembangan internet tersebut juga berpengeruh terhadap perkembangan bisnis online. 

Semakin meningkatkannya pengguna internet dikarenakan jaringan internet yang semakin bagus merupakan pasar yang bagus untuk kita memulai bisnis online. Oleh karena itu, kita harus manfaatkan peluang tersebut sebaik-baiknya dengan memulai bisnis online, jangan hanya menjadi penggunan saja.

Untuk memulai bisnis online bisa menggunakan modal dan bisa memulai bisnis online tanpa modal. Bisnis online dengan modal bisa dengan cara kita mendaftar menjadi distributor atau agen sebuah produk dan membayar pendaftarannya. Salah satu contohnya dengan mendaftar menjadi Agen Nutrisi Otak Omar Smart Brain OSB. Berikut caranya. Klik >> Cara menjadi agen OSB

Cara lainnya yaitu kita bisa mengikuti mentoring, seminar atau workshop tentang bisnis online dan mempraktekan apa yang sudah dipelajari. Biasanya kita juga disediakan media konsultasi selama kita mempraktekan ilmu yang didapatkan, biasanya grup facebook, telegram atau whatsapp. Mungkin masih banyak cara lain yang bisa dilakuan, tinggal cari aja infonya di internet.

CARA BISNIS ONLINE TANPA MODAL

Bisnis online tanpa modal diantaranya bisa kita lakukan dengan jualan di media sosial dan menjadi dropshipper. Banyak orang yang sudah memulai bisnis online dengan cara ini dikarenakan gratis, mudah dan menguntungkan. Waktu yang kita butuhkan juga fleksibel untuk menjalankan bisnis online ini. Bisa di coba untuk yang baru ingin memulai bisnis online.

JUALAN DI MEDIA SOSIAL

Media sosial merupakan suatu wadah atau tempat sangat potensial untuk kita gunakan sebagai tempat jualan. Penggunan media sosial saat ini juga sudah sangat besar dalam segala usia. Selain itu, media sosial umunya bisa digunakan secara gratis dan mudah. Sangat menguntungkan jika kita menggunakan media sosial untuk berjualan.

CARA JUALAN DI MEDIA SOSIAL

Cara jualan di media sosia cukup mudah. Kita tinggal menyiapkan produk  apa yang ingin kita jual. Produk yang dijual bisa berupa sandang, pangan dan jasa. Apabila kita tidak mempunyai produk sendiri, kita bisa mencari atau meriset produk yang sedang laris di marketplace seperti di tokopedia, bukalapak atau shopee. Setelah ketemu produknya, kita bisa menjadi dropshipper produk tersebut. 

Setelah produknya siap, tinggal kita posting di media sosial seperti facebook dan instagram. Kita masukin foto produk yang menarik agar membuat orang yang melihatnya tertarik dan menuliskan deskripsi produknya yang jelas. Jangan lupa masukin nomor handphone atau cara agar orang bisa menghubungi jika ingin membeli produk kita. 

Usahakan menuliskan deskripsi atau memasukan gambar yang bisa memunculkan interkasi dari orang yang melihat produk kita agar postingan kita semkain luas jangkauannya. Selain itu kita juga bisa membuat broadcast tentang produk yang kita jual di BBM atau lewat pesan siaran di Whatsapp. 

DROPSHIPER ADALAH

Drosphipper yaitu salah satu cara bisnis online tanpa modal dengan menjual produk dari suplier tanpa harus stok produk terebih dahulu. Kita hanya mempromosikan produk suplier tersebut dengan menaikan harganya. Jika ada yang order, baru kita order produk ke suplier. Kita bisa mendapatkan untung dari selisih harga produk yang kita jual dengan harga produk dari suplier.

CARA MENJADI DROPSHIPPER DI TOKOPEDIA, BUKALAPAK, DAN SHOPEE

Cara menjadi dropshipper di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee sama saja. Kita hanya tinggal mencari suplier produk di 3 marketplace tersebut. Seteah ketemu supliernya, kita hubungi supliernya via chat yang disediakan pihak marketplace dan meminta izin untuk menjadi dropshipper. Setelah pihak suplier mengizinkan, maka kita tinggal mengambil gambar dan deskripsi produknya dan kita posting di media sosial atau kita jual di marketplace lagi dengan membuka toko. Bisa baca disini >> Cara Jualan di Marketplace .

Sekian infi singkat yang bisa saya sampaikan tentang Bisnis Online Tanpa Modal. Semoga bermanfaat.