CARA MEMULAI USAHA KUE YANG NENGUNTUNGKAN

cara memulai usaha kue

CARA MEMULAI USAHA KUE YANG NENGUNTUNGKAN


Kue merupakan salah satu makanan pokok yang sering dikonsumsi sehari-hari. Bisa dikonsumsi pada saat sarapan, saat kerja, pada saat ada acara, dan lain-lain. Kue juga beragam jenis nya. Ada kue tradisional, roti, kue lapis, kue kering dan lain-lain. Pangsa pasar kue juga besar dan masuk kesemua kalangan baik tua maupun muda. Oleh karena itu, memulai usaha kue sangat menjanjikan untuk dijalankan. Namun, untuk memulai usaha kue tidak juga semudah dibayangkan. Minimal kita harus bisa membuat kue yang enak. Kita juga perlu tau ilmu dasar seluk beluk usaha jualan kue. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui Cara Memulai Usaha Kue


CARA MEMULAI USAHA KUE

cara memulai usaha kue rumahan

Cara memulau usaha kue bisa dimulai secara rumahan. Kita bisa membuat kue yang enak dan kalau dijual berpeluang laku. Untuk menghemat modal, kita bisa menggunakan alat-alat pembuat kue yang ada dirumah, tabpa membeli alat-alat yang baru. Kalau memang tidak ada alatnya, baru beli. Kita bisa membuat kue tester dulu untuk uji coba. Setelah jadi kuenya dicoba dulu erutama untuk semua keluarga harus mencoa dan memberikan komentar. Selain itu, kita bisa membagikan kue testernya ke tetangga. Kita tunggu respon dari orang yang telah memakan kue kita. Mudah-mudahan responnya baik. Kita harus menerima masukan dari orang yang telah memakan kue kita untuk masukan.

Kalau kebanyakan respon dari orang yang makan kue tester kita bagus, makan itu merupakan kabar baik buat kita untuk melanjutkan membuat kue yang siap dijual. Kita bisa membuat kue denganjumalh yang jangan terlalu banyak dulu. Kita harus liat agi respon pasar setelah dari penjualan kue kita. Kalau responnya baik lagi, kita tabah lagi kapasitas produksi kue kita sesuai dengan kemampuan kita.

Setelah jualan kue kita lancar, kita harus bisa mengelola keuangannya. Kita harus bisa mengatur keuangannya dengan baik.Setiap transaksi baik pemasukan ataupun pengeuaran harus dicatat agar memudahkan kita untuk mengelola usaha kita bahakn untuk mengembangkan usaha kue kita tersebut. Jangan malas dan ceroboh mengelola keuangan, karena usaha kue kita bisa bangkrut kalau kita lengah dan lemah dalam mengelola keuangan usaha kita. Untuk info tentang menjalankan usaha klik >> CARA MENJALANKAN USAHA

CARA PROMOSI USAHA KUE

Untuk promosi jualan kue kita, bisa dilakukan secara offline atau online. Cara Offline bisa dengan membuat spanduk ataupun brosur. Ataupun bisa minta bantuan keluarga, teman, kerabat mempromosikan usaha kue kita. Untuk promosi online, kita bisa membuat website usaha kita, promosi lewat medsos atau memasang iklan berbayar. Untuk info tentang pemasangan iklan berbara bisa klik >> CARA BERIKALAN DI FACEBOOK ADS.

Sekian dulu tulisan singkat  sepengatahuan saya yang dapat saya sampaikan Cara Memulai Usaha Kue. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Semoga bermanfaat.