PELUANG BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA

Bisnis Online


PENJELASAN PELUANG USAHA ONLINE UNTUK PEMULA

COCOK UNTUK USAHA RUMAHAN DAN SAMPINGAN KARYAWAN


Bisnis Online ialah bisnis atau usaha via internet yang dapat dijalankan dimana saja yang penting ada internetnya seperti dirumah, ditempat kerja (WAKTU JAM ISTIRAHAT !!!), sambil dagang juga bisa dan sebagainya.  Usaha online sangat cocok buat kita yang ingin mencari usaha sampingan atau usaha sampingan karyawan bisa juga usaha ini dijadikan sumber penghasilan utama kita.
Cara Bisnis Online untuk pemula cukup mudah, misalnya kalau kita sebagai karyawan pengen cari tambahan penghasilan bisa sambil jalankan usaha online, atau kalau kita udah bosan kerja pengennya kerjanya dirumah aja, bisa liat istri dan anak kita tapi tetap pengen dapat penghasilan bisa juga jalanin usaha online sebagai penghasilan utama dan banyak contoh-contoh lainnya.
Peluang bisnis online ini kita jalankan tidak terikat waktu seperti kita kerja sebagai karyawan ada jam kerjanya, tapi waktu kerjanya bisa kita atur sendiri sesuai kemauan kita, misalnya kalau kita sebagai karyawan bisa memakai waktu istirahat sebentar buat jalanin bisnis online kita, atau sehabis pulang kerja mungkin, kita jadwalkan 1 atau dua jam buat kita jalankan usaha online kita. Intinya dalam menjalankan peluang usaha online ini harus ada koneksi internetnya dan tidak terikat waktu. Untuk anda yang baru terjun ke usaha online, bisa baca artikel Cara Memulai Usaha Online. Untuk menambah wawasan dalam memulai usaha, bisa juga membaca artikel Cara Memulai Usaha    

CARA BISNIS ONLINE

Cara Bisnis OnlinePrinsip menjalankan peluang bisnis online untuk pemula sebenarnya kurang lebih sama seperti kita menjalankan usaha offline atau usaha didunia nyata. Cara Bisnis Online untuk pemula yaitu kita hanya perlu memasarkan suatu produk atau barang dagangan kita kepada calon pembeli melalui internet, bisa kita pasarkan diwebsite, blog, facebook, twiter, dan lain-lain. Namun yang membedakannya adalah di peluang usaha online, penjual dan pembeli tidak pernah saling bertemu, semua proses jual beli dilakukan via internet, kecuali kita memakai video atau, skype, atau camera yang ada dikomputer kita, maka penjual dan pembeli bisa saling melihat satu sama lain. Jadi untuk bisa menjalankan peluang usaha online yang pertama dan sudah saya bilang tadi harus ada koneksi Internetnya, kedua harus ada produknya, ketiga harus ada tokonya (website, blog, akun facebook dan lain-lain), dan harus ada penjual dan pembelinya.

PRODUK YANG BISA DIJUAL UNTUK MEMULAI USAHA ONLINE

Produk Bisnis OnlineCara Bisnis Online yaitu dengan menjual berbagai produk. Produk yang bisa kita jual di peluang usaha online dapat berupa barang nyata atau berupa produk informasi yang penting halal dan tidak dilarang oleh pemerintah. Produk nyata dapat berupa produk fashion, makanan, kerajian, barang elektronik, property dana lain-lain. Sementara untuk produk informasi dapat berupa jasa pembuatan toko online, pembuatan website, jasa promosi website atau toko online kita, bisa juga keahlian mengajarkan baca Al-Quran, dan lain-lain. Namun kebanyakan dari kita yang tidak mempunyai produk sendiri, jangan berkecil hati. Kita bisa menjual produk orang lain yang disebut affiliate program. Banyak pengusaha online yang berhasil dengan memasarkan produk orang lain. Untuk penjelasan tentang affiliate program nanti saya tulis di posting selanjutnya.

MACAM-MACAM BISNIS ONLINE


Macam-macam bisnis online
Kita bisa dapat uang dari peluang usaha online apabila terjadi penjualan baik dari produk kita sendiri atau dari produk orang lain yang kita jual. Pembayarannnya biasanya via transfer bank. 
Cara Bisnis Online untuk pemula sederhana, apabila kita berhasil menjual produk kita sendiri melalui website kita, maka produk akan dikirim ke alamat pembeli setelah pembeli mentransfer sejumlah uang sesuai harga produk ditambah ongkos kirim ke rekening kita. Setelah itu, baru kita kirim produk yang dibeli ke alamat pembeli.

Untuk kita yang menjual produk sendiri berupa produk informasi, maka cara bisnis online untuk pemula dengan menjual produk tersebut dalam bentuk file Ebook atau file video. Cara kerjanya, kita minta pembeli untuk mentransfer sesuai harga produk ke rekening kita. Setelah proses transfer dilakukan, kita beri pembeli tersebut password atau link untuk mendownload file produk yang dibeli.

Untuk kita yang menjual produk orang lain (affiliate program), cara bisnis online untuk pemula yang dijalankan yaitu kita mendapat komisi dari yang punya produk. Komisi yang kita peroleh berapa % dari harga produk sesuai kebijakan yang punya produk. Pembayaran komisi affiliate ada yg harian, mingguan, atau bulanan.

Mungkin sampai disini aja dulu gambaran singkat tentang peluang bisnis online untuk pemula yang dapat dijadikan usaha sampingan atau usaha sampingan karyawan. Kita hanya perlu fokus menjalankannya sampai membuahkan hasil. Sekian, mudah-mudahan postingan ini bermanfaat ya… amin..

Apabila anda ingin belajar tentang bisnis online dengan cara yang dipermudah, klik link berikut ini >> Panduan Cara Bisnis Online