CARA MEMULAI USAHA UNTUK MAHASISWA

CARA MEMULAI USAHA UNTUK MAHASISWA

CARA MEMULAI USAHA UNTUK MAHASISWA -  Setiap orang ingin sekali punya usaha sendiri, tak terkecuali mahasiswa. Setiap mahasiswa pasti ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk membiayai kuliahnya dan menambah uang jajannya. Apalagi mahasiswa yang datang dari desa yang tinggalnya ngekost, pasti membutuhkan biaya yang banyaknya untuk membayar kost. Ditambah lagi kalau kiriman uang dari orang tua telat dikirim, pasti pikirannya tambah pusing memikirkan bagaimana mendapatkan uang untuk makan. Maka sangat disarankan untuk mahasiswa untuk memulai usaha sendiri sebagai penghasilan tambahan yang dapat membantu menopang biaya hidupnya selama kuliah.

CARA MEMULAI USAHA UNTUK MAHASISWA


Tips Memulai Usaha untuk mahasiswa
Cara memulai usaha untuk mahasiswa dapat dilakukan pada saat waktu kosong dan tidak sedang kuliah. Bisa dilakukan pada saat waktu istirahat belajar, atau pada hari yang tidak ada mata kuliahnya. Bisa disesuaikan aja dan diatur jadwal menjalankan usahanya agar tidak bentrok dengan jadwal kuliahnya. 

Untuk memulainya bisa dilakasanakan secara mandiri atau bisa kerjasama dengan teman kuliah yang juga mempunyai minat untuk mempunyai usaha sendiri. Untuk modal nya, bisa menggunakan uang tabungan yang telah disisihkan dari uang jajan atau patungan dengan teman kuliah yang menjadi patner usaha. Atau bisa juga mencari investor yang mau menanamkan modal untuk usaha kita. Pada saat mencari investor, harus menyiapkan semacam busines plan yang akan di presentasikan kepada calon investor.

Ide bisnis untuk mahasiswaUsaha yang dapat dijalankan mahasiswa bisa offline atau online. Untuk usaha offilne, bisa menjual berbagai produk yang halal kepada teman kuliah, saudara dan lain-lain. Atau menawarkan jasa yang bisa kita lakukan seperti jasa ketik, laundry dan lain-lain. Untuk usaha online, dapat dimulai dengan menjual produk yang halal di medsos dan marketplace. Untuk mendapatkan produknya, bisa mencarai suplier yang banyak tersedia di internet, tinggal browsing saja. Bisa juga patungan dengan teman kuliah untuk menjadi agen suatu produk seperti menjadi agen Nutrisi Otak Omar Smart Brain OSB yang menguntungkan. Tinggal ditumbuhkan semangatya aja agar kuat berusaha menjalankan usahanya.


Sekian tulisan singkat dari saya tentang Cara Memulai Usaha Untuk Mahasiswa. Semoga bermanfaat.