CARA MENJUAL PRODUK SECARA ONLINE


Cara Menjual Produk Secara Online


CARA MENJUAL PRODUK SECARA ONLINE

CARA MENINGKATKAN OMZET


CARA MENJUAL PRODUK SECARA ONLINE - Kali ini saya akan share informasi tentang cara memulai usaha dengan berjualan secara online. Ilmu ini sangat bermanfaat untuk kita dalam menjalankan bisnis online. Saya yakin yang baca postingan ini kebanyakan pebisnis online. Tapi yang jualannya offline pun bisa juga menerapkan tips ini.



BAGAIMANA CARA MENJUAL PRODUK SECARA ONLINE


Berikut beberapa tips cara menjual produk secara online :

1. Maksimalkan Tulisan
Jualan online kekuatan utamanya ada pada tulisan, maka tulisan iklan harus membuat orang tertarik dan penasaran ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk kita. susunannya di mulai dari judul, pertanyaan masalah, solusi, manfaat produk, dan kontak.  



2. Gambar Berkualitas
Ya karena online itu orang tidak bisa melihat dan merasakan secara langsung, dan hanya bisa melihat gambar aja, jadi usahakan buat gambar yang bener2 bagus berkualitas tinggi. 

Gak harus pakai kamera mahal kok, pakai kamera hp juga tidak apa-apa asalkan hasil foto jelas, tidak buram. Kombinasikan dengan beberapa design. Jika belum bisa design sendiri boleh lah bayar jasa design. Toh buat kebutuhan bisnis gak akan rugi, tujuannya kan untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi, anggap aja investasi leher keatas.


3. Harga Diskon
Cara menjual produk secara online selanjutnya yaitu Harga Diskon. Dengan harga diskon orang akan merasa hemat dengan keuntungan yang besar. Ini juga bagian dari teknik closing, untuk diskon ini harus ada jangka waktunya supaya orang yang tertarik langsung membeli saat itu juga dan tidak menunda lebih lama. Sebab kalo menunda-nunda ada ketakutan harga kembali normal sehingga calon customer harus membayar leih mahal.



4. Bangun Kepercayaan
Cara ini bisa lebih cepat dengan memperlihatkan testimoni customer, karena orang lebih percaya sama pembeli yang sudah membuktikannya, di banding sekedar kata-kata si penjual


5. Pelayanan Diatas Rata-Rata
Ini bagian dari teknik closing, sering gitu ya pedagang yang agak cuek jutek, kalo di tanya cuman menjawab seadanya. Nah kita harus bisa lebih welcome terhadap calon customer, ada istilah pembeli adalah raja, maksudnya bukan kita harus merajakan pembeli, melainkan kita harus memberikan pelayanan yang sangat ramah, terbuka, santun, lembut, sehingga membuat calon customer merasa di layani seperi raja, bila perlu sering memberikan pujian kepada calon customer. 

6. Berikan Solusi

Memberikan solusi bagi kebutuhan atau permasalahan orang itu adalah Hot botton nya, siapapun yang punya masalah pasti butuh solusi. Orang lapar butuh makanan, orang sakit butuh obat, nah kita harus menggali apa sih yang di butuhkan oleh mereka, jodohkan produk kita sebagai solusinya, jelaskan secara rinci dan profesional.


7. Follow Up 
Ini adalah tindakan menghubungi ulang atau mengingatkan orang2 yang tertarik namun belum melakukan pembelian. Orang yang sudah tanya-tanya namun belum melakukan pembelian, kemungkinan dia belum punya uang, lupa, sibuk, belum sempat dan lain-lain. Maka dari itu kita harus rajin menghubungi ulang dan mengingatkan mereka.


Sekian info yang dapat saya sharing tentang Cara Menjual Produk secara online. Semoga bermanfaat.

Aulya
Agen Vitamin Otak OSB Omar Smart BrainInfo:
WA/SMS : 089619713969
Pin BBM : 5AA4CFD7