JENIS-JENIS USAHA : SANDANG

Jenis-Jenis Usaha Sandang
Jenis Usaha Sandang

PENJELASAN TENTANG JENIS USAHA SANDANG



JENIS USAHA SANDANG - Sekarang saya akan melanjutkan pembahasan tentang Jenis-Jenis Usaha yang sebelumnya telah kita bahas tentang Usaha Pangan. Kali ini, kita akan membahas tentang Jenis Usaha Sandang.
Informasi ini kembali saya peroleh dari salah satu pengusaha sukses Kota Pontianak yang menshare tentang jenis-jenis usaha di salah satu grup facebook Pontianak Entreprenuer serta info tentang Cara Memulai Usaha.

Jenis Usaha Sandang merupakan jenis usaha yang memiliki kekuatan dan potensi yang sangat bagus. Jika bicara bisnis sandang, maka berhubungan dengan hajat hidup orang banyak, karena tidak ada manusia didunia ini yang tidak berpakaian. Dari hulu hingga hilir usaha ini sangat potensial. Bahkan bisa dibilang merupakan jenis usaha yang bisa dijadikan main role dari seorang pengusaha.


JENIS USAHA SANDANG

Jenis Usaha Sandang
Jenis Usaha Sandang

Jika dibandingkan bisnis kuliner yang sudah dibahas tadi malam, Jenis Usaha Sandang bisa dibilang salah satu Jenis-Jenis Usaha yang merupakan pesaing beratnya. Ada beberapa kelebihan bisnis sandang yaitu :

>Repeat order yang lumayan tinggi, karena sudah menjadi bagian hidup seseorang, bahkan ada sebagian konsumen yang rela memotong biaya hidup untuk memiliki pakaian yang layak. Dan sudah menjadi gengsi, dan trend.

>Produk yang awet, bisa bertahan dalam waktu lama, bahkan pakaian bekas saja masih menjadi primadona dikarenakan produk yang dikeluarkan oleh brand luar negeri.

>Market yang menembus 100%, semua merupakan konsumen.

>Perputaran uang harian, dikarenakan jumlah konsumen 100% maka potensi market sudah pasti besar.
> Inovasi tinggi dalam produk, menyebabkan trend yang sangat dinamis, sehingga konsumen cenderung konsumtif dalam membelanjakan uang, dikarenakan kehidupan sosial masyarakat yang selalu menganggap bahwa hidup harus mengikuti trend. 
> Bisa menembus market luar negeri dengan mudah.
> Khusus di indonesia margin profit bisa hingga menembus 500%.
> Potensi perluasan cabang sangat mudah.
> Produksi dalam jumlah besar akan sangat menguntungkan
> Salah satu jenis usaha yang menjadi role model pembiayaan oleh perbankan dan lembaga pembiayaan sejenisnya.


Sekian dulu penjelasan tentang Jenis-Jenis Usaha tentang Jenis Usaha Sandang. Semoga bermanfaat.