CARA PROMOSI PRODUK DENGAN BIAYA MURAH

Cara Promosi Produk



CARA PROMOSI PRODUK DENGAN BIAYA MURAH


Cara Promosi Produk - Kali ini saya akan menginfokan ilmu yang saya dapat dari ebook yang saya beli. Ilmu ini sangat bermanfaat untuk anda yang sedang belajar Cara Memulai Usaha dan ingin meningkatkan omzet. Ilmu yang akan saya share ini tentang Cara Promosi Produk dengan Biya Murah.

Bagi pengusaha tentu menginginkan hasil yg WAH dari usaha marketingnya, tentu dengan biaya yang juga MURAH. Salah satu caranya adalah dengan Viral Marketing.

VIRAL MARKETING


Viral Marketing adalah Cara Promosi Produk dengan teknik pemasaran WOMM (Word of Mouth Markerting) yang diperkuat oleh jaringan sosial. Promo menyebar bagai virus. Ini dia 3 kunci Viral Marketing yang harus dimaksimalkan yaitu Konsumen, Buzz, Kondisi. Jika diibaratkan Viral Marketing adalah penyebaran virus. KONSUMEN adalah tempat berkembang biaknya. Salah tempat, maka virus tidak akan berkembang. Kenali tipe konsumen Anda supaya efek BOOMING promo terjadi & menyebar cepat bagai virus. Ada 3 Tipe: Follower, Influencer, dan Leader. 

Follower yaitu Tipe konsumen yang bagian ikut-ikutan. Suka ikut yg lagi Tren. Bukan target penyebar promo, tapi target market. Influencer yaitu Mereka termasuk penyebar berita yg baik. Senang bercerita & memiliki kemampuan mempengaruhi yang baik. Golongan HAWA (Ibu2 & Remaja Putri) merupakan tipe influencer yg baik, karena kebiasaan nya kumpul-kumpul maka ia memiliki jaringan yang banyak. Strategi ini pernah digunakan oleh Bandai untuk promo Tamagochi lewat remaja putri jepang atau Sunlight dengan program 1000 Agen Sunlight bersama ibu2.

Leader yaitu Tipe konsumen yang harus Anda temukan. Efeknya DAHSYAT. Rekomendasinya siap mempengaruhi banyak orang. Sekali Ucap, Omset Melesat. Konsumen tipe "Leader" memiliki 2 syarat, yaitu Punya banyak Massa & Kredibilitas. Efeknya, Kata2nya dipercaya & Cepat menyebar Luas. Biasanya mereka adalah seorang TOKOH dunia Nyata atau Maya seperti Artis, Ustadz, Profesor, Pejabat, Blogger Ngetop, atau SelebTwitt, Nah, sudahkah Anda menemukan konsumen yg akan menjadi penyebar produk/jasa Anda? Analisa, Temui Mereka, lalu ajak Kerjasama.

Setelah konsumen masih ada Cara Promosi Produk dengan komponen BUZZ yaitu virusnya, berupa cerita yg hangat, menarik & unik sehingga dibicarakan banyak orang. Saatnya anda mencari Keunikan dari Produk atau Service anda yang layak untuk dibicarakan banyak orang. Kunci yang terakhir adalah KONDISI yang MENDUKUNG. Muncul akibat efek psikologi konsumen, bisa karena hukum IKUT-IKUTAN atau efek MEWAH. Hukum IKUT-IKUTAN membuat orang merasa aneh kalau tidak ikut menggunakan. Dulu Laptop adalah barang mewah, sekarang kalau tidak punya malu. Beli deh. Ada juga karena efek MEWAH. Mobil super mewah Roll Royce & Bentley tidak pernah iklan, tp laris manis & orang harus antri untuk mendapatkannya.

Sdh saatnya Anda menyusun strategi Cara Promosi Produk dengan Viral Marketing bagi produk atau jasa anda. Masuki era promosi MURAH, hasil WAH. Sekian dulu, semoga bermanfaat.