TIPS MEMULAI USAHA UNTUK PEMULA




CARA MEMULAI USAHA UNTUK PEMULA


TIPS MEMULAI USAHA


CARA MEMULAI USAHA BAGI PEMULA - Kali saya akan berbagi informasi tentang Cara Memulai Usaha bagi pemula yang saya dapat dari Grup WhatsApp yang saya ikuti. Info ini mungkin bermanfaat untuk anda dan termasuk saya yang baru belajar memulai usaha. Info yang saya akan sharing kali ini yaitu tentang kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemula yang baru memulai usaha. Akibat melakukan kesalahan ini, banyak usaha yang baru dimuai akhirnya gulung tikar.


CARA MENGEMBANGKAN USAHA


Dua kesalahan yang sering dilakukan dalam memulai usaha bagi pemula yaitu berbisnis asal-asalan dan asal-asalan dalam berbisnis. Berbisnis asal-asalan adalah ketika memulai bisnis, memilih bisnis yang sedang trend pada saat itu atau sedang booming.Masih ingat batu akik yang booming tahun 2015 lalu?. 
Hampir semua orang tiba-tiba menjadi pebisnis baru akik dadakan. Apa yang terjadi saat ini? Sebagian besar bisnisnya gulung tikar. Masih ingat juga kaos turn back crime yang booming beberapa bulan yang lalu?. Saat ini mengalami nasib yang sama dengan batu akik. 

Asal-asalan dalam memulai usaha untuk pemula maksudnya adalah melakukan jualan dengan cara yang tidak elegan seperti melakukan SPAM/NYAMPAH. Selain itu juga malas belajar sehingga bisnisnya sulit tumbuh dan berkembang. Memilih bisnis jangan berdasarkan trend, karena trend yang sedang berkembang biasanya tidak akan lama dan biasanya kurang dari dua tahun.

Jika ingin bisnis Anda tahan lama, pilihlah bisnis berdasarkan 4 bidang anti krisis dalam memulai usaha bagi pemula berikut ini:
1. Sandang
2. Pangan
3. Kesehatan
4. Pendidikan

Itu sebabnya Saya memilih jualan nutrisi otak OSB karena OSB masuk dalam kategori bidang kesehatan dan pendidikan. 

Setelah bisnis dibuka, cara memulai usaha bagi pemula ialah teruslah belajar agar bisnis Anda bisa tumbuh dan berkembang. Jangan takut untuk mengeluarkan biaya dalam proses belajarnya karena itu adalah investasi. Luangkan waktu untuk baca buku, ikut seminar, training, atau workshop sesuai dengan bidang bisnis Anda.

Jika itu Anda lakukan, yakinlah lambat laun bisnis Anda akan tumbuh dan berkembang sampai pada akhirnya bisnis Anda tetap jalan dan Anda bisa jalan-jalan.

Sekian dulu infomasi tentang Cara Memulai Usaha untuk Pemula yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.


Info Pemesanan:
WA/SMS : 089619713969
Pin BBM : 5AA4CFD7